Jumat, 26 Januari 2018

Wisata Di Kota SEMARANG yang wajib anda kunjungi

Tempat Wisata di Semarang Terbaru


1. Air Terjun Kali Pancur

Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya
Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Air Terjun Kali Pancur. Air Terjun ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.
Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini tidak terlalu jauh dari Salatiga, hanya sekitar 14 kilometer saja. Air terjun ini terletak di punggung Gunung Telomoyo dan langsung menghadap ke obyek wisata Rawa Pening.Terbayang bukan bagaimana indahnya pemandangan di Air Terjun Kali Pancur ini. Perjalanan menuju tempat wisata di Semarang dari tempat parkir memang agak jauh.
Akan tetapi karena jalanannya sudah bagus dan dipagari indahnya ciptaan Tuhan di sekelilingnya membuat rasa lelah pun terbayar. Bahkan relief bebatuan selama perjalanan sudah cukup menarik untuk dijadikan latar belakang jepretan Anda.

2. Candi Gedong Songo

tempat wisata di Semarang atas

Candi Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata di Semarang atas yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.
Candi yang ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 ini memiliki sembilan buah candi, mungin itu yang membentuk nama candi songo. Karena dalam bahasa Jawa sendiri songo memiliki arti sembilan.
Candi Gedong Songo ini merupakan peninggalan dari zaman Wangsa Syailendra yang berjaya pada abad ke-9, yaitu sekitar tahun 927 Masehi. Candi ini terletak di ketinggian sekitar 1.200 mdpl dengan kesembilan bangunannya tersebar di lereng Gunung Ungaran.
Karena lokasinya yang berada di ketinggian, saat tiba di candi ini Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah. Dan di sekitar Candi Gedong Songo Anda bisa melakukan banyak kegiatan, seperti mandi air panas yang mengandung balerang atau berkuda.

3. Tugu Muda

tempat wisata di Semarang Selatan

Kecamatan Semarang Selatan merupakan salah satu lokasi di Semarang yang memiliki banyak tempat menarik. Salah satu tempat wisata di Semarang Selatan adalah Tugu Muda yang sangat populer karena mengandung unsur sejarah.
Tugu yang berbentuk seperti lilin ini mengandung makna semangat juang para pahlawan yang tidak pernah padam untuk mempertahankan kemerdekaan RI.Tugu ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang gugur dalam pertempuran lima hari yang terjadi di Semarang.Tugu Muda mulai dibangun pada tanggal 10 November 1951 dan selesai pada 20 mei 1953. Merupakan hasil rancangan Salim Hendro.Di sekitar Tugu Muda dibangun taman dengan berbagai ornamen seperti air mancur, lampu-lampu, pohon cemara, serta duplikasi senjata bambu runcing. Sehingga Tugu Muda pun selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan taman sekaligus mengenang sejarah para pahlawan.

4. Wisata Alam Umbul Sidomukti

wisata alam Semarang

Bagi Anda yang bosan dengan padatnya suasana kota dan mencari udara segar, cobalah mengunjungi wisata alam Umbul Sidomukti. Objek wisata alam Semarang ini berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang dengan fasilitas yang cukup lengkap.
Kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berada di sana adalah berenang di kolam bertingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Ada juga flying fox yang memiliki panjang lintasan sekitar 110 meter dengan ketinggian kurang lebih 70 meter.
Di Umbul Sidomukti juga tersedia outbound training, adrenalin games, camping ground, dan pondok wisata. Pemandangan yang disajikan tentu saja masih sangat asri dan alami sehingga benar-benar seperti menyatu dengan alam.
Biaya tiket masuk ke salah satu tempat wisata di Semarang ini sangat terjangkau. Yaitu 4.000 ketika weekdays dan 5.000 saat weekend.

5. Pantai Marina


Tak hanya wisata edukatif atau sejarah saja, pantai juga bisa menjadi tujuan tempat wisata di semarang Salah satu yang cukup terkenal dan selalu dipadati oleh pengunjung adalah Pantai Marina.
Yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota. Jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Bandara Ahmad Yani. Dan sekitar 4 kilometer dari Tugu Muda serta bersebelahan dengan Puri Mareokoco.
Untuk menuju Pantai ini Anda hanya akan menempuh waktu perjalanan sekitar 15 hingga 30 menit saja, tergantung kepadatan lalu lintas. Untuk bisa memasuki area pantai, pengunjung dikenai retribusi sebesar 5.000 rupiah per individu.
Di tempat rekreasi di Semarang ini ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti berenang, berkeliling menggunakan perahu, atau memancing. Di sana juga terdapat penyewaan ban sebagai pelampung dan mobil balap mainan untuk mengisi waktu ketika berada di pantai.

6. Lawang Sewu

obyek wisata Semarang Kota

Lawang Sewu merupakan salah satu obyek wisata Semarang Kota yang sudah sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara karena sejarahnya. Nama lawang sewu terinspirasi dari banyaknya pintu yang berada di bangunan ini, meskipun jumlahnya tidak sampai seribu.
Lawang Sewu berlokasi tidak jauh dari Tugu Muda. Dan menjadi salah satu bangunan kuno atau bersejarah di Semarang yang harus dilindungi.
Lawang sewu dulu berfungsi sebagai kantor NIS atau Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij. Kemudian gedung ini beralih fungsi menjadi Kantor Djawatan Kereta Api Indonesia (DKARI) atau PT Kereta Api Indonesia saat ini.
Kemudian gedung ini juga pernah digunakan sebagai Kodam IV/Diponegoro dan Kantor Wilayah Kementrian Perhubungan Jawa Tengah. Saat ini Lawang Sewu telah dibuka untuk umum. Dan selalu menarik wisatawan untuk melihat secara langsung salah satu ikon Kota Semarang.

7. Maron Mangrove Edupark

Wisata Semarang hits

Wisata Semarang hits yang mulai ramai dikunjungi oleh anak muda adalah Maron Mangrove Edupark. Yang berlokasi di Tugurejo, Kota Semarang, jawa Tengah.
Letaknya yang tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani membuat para pengunjung yang tengah berada di sana merasa sensasi yang unik. Lalu lalang pesawat di udara menjadi salah satu pemandangan spesial ketika sedang berada di Maron mangrove Edupark.
Selain itu hujainya bakau yang direndam oleh air laut akan tampak apik tatkala bersatu dengan jembatan kayu. Sehingga hasil foto Anda ketika berada di sini sudah pasti akan sangat menarik.
Selain itu di sana juga terdapat sebuah menara dengan ketinggian 10 meter. Yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan dengan lebih jelas. Hasil foto dari atas menara ini juga akan lebih indah.
Untuk bisa menikmati pesona Maron Mangrove Edupark, biaya yang dikenakan cukup terjangkau. Yaitu sebesar 5.000 rupiah dan ditambah 2.000 untuk parkir.

8. Kampung Pelangi

Tempat wisata di Semarang terbaru
Tempat wisata di Semarang terbaru yang saat ini mulai ramai dikunjungi adalah Kampung Pelangi yang tidak jauh dari Tugu Muda. Nama aslinya adalah Kampung Wonosari yang masuk ke dalam wilayah Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan.
Awalnya daerah ini merupakan perkampungan yang kumuh dan tidak menarik, namun akhirnya disulap menjadi Kampung Pelangi. Menurut Slamet Widodo, selaku tokoh masyarakat setempat, hal ini untuk mengimbangi dengan Pasar Bunga yang telah direnovasi.
Tempat Wisata Terbaru Semarang ini terletak di atas bukit tengah kota sehingga warna warni tersebut sangat menarik perhatian. Bahkan para pengunjung sudah ramai berfoto di kampung ini sebelum proses pengecatan benar-benar rampung.
Berbagai warna dengan lukisan yang indah dipadukan di seluruh perkampungan dan menghasilkan view yang sangat apik. Pengecatan ini memang sengaja dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mengurangi wilayah kumuh yang mencapai 40 hektar.



Peta Wisata Semarang

Bagi anda yang belum tahu tentang jalan menuju destinasi wisata di semarang, bisa menggunakan fasilitas google maps melalui link berikut:
Bagi anda yang belum tahu tentang jalan menuju destinasi wisata di semarang, bisa menggunakan fasilitas google maps melalui link berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar