Jumat, 19 Januari 2018

WISATA JAKARTA YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

                                           WISATA DI DKI JAKARTA


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Tempat Wisata Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah

Siapa yang tidak tahu Taman Mini? Taman rekreasi yang didirikan oleh mantan Ibu Negara, Ibu Tien Soeharto, ini merupakan sebuah arena wisata edukasi, sejarah, hiburan, sekaligus tempat wisata modern yang menarik. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah miniatur berbagai budaya dari 33 provinsi di Indonesia.
Selain miniatur, Taman Mini juga memiliki berbagai wahana menarik seperti Teater IMAX Keong Mas, Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Anjungan Daerah, SnowBay, Teater 4D, perahu angsa, serta beberapa museum wahana seru lain yang sayang jika dilewatkan.
Untuk masuk ke kawasan Taman Mini, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp1.000 hingga Rp30.000 tergantung kendaraan yang digunakan. Untuk masuk ke wahana-wahana di dalamnya, Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp10.000 hingga Rp180.000 per wahana.
Taman Mini Indonesia Indah buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 21.00 WIB dengan jam operasional yang berbeda untuk setiap wahana di dalam TMII. TMII bisa dicapai dengan kendaraan pribadi, sewaan, atau kendaraan umum seperti bus Trans Jakarta, taksi, dan KRL.

2.Seaworld Ancol
Masih di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dan terletak tidak jauh dari Dufan, Anda bisa merasakan sensasi seru berjalan di bawah air dan berinteraksi dengan berbagai ikan-ikan yang memesona di Seaworld Jakarta. Ada ribuan biota laut yang menjadi koleksi tempat wisata unik tersebut.
Selain dapat melihat berbagai macam hewan air dari dekat tanpa harus menyelam, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai pertujukan seru dari para penyelam profesional. Untuk masuk ke Seaworld Ancol, pengunjung hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp80.000 sampai Rp200.000.
Setiap hari Seaworld mulai dibuka untuk pengunjung sejak pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Karena letaknya di kawasan wisata yang terkenal, pengunjung bisa menggunakan berbagai kendaraan untuk sampai ke tempat ini. Hampir semua kendaraan umum seperti angkot, bus kota, bus Trans Jakarta, ataupun taksi dapat menjangkau tempat wisata ini.
  • Liburan ke Ancol semakin lengkap kalau lakukan hal ini
Liburan ke Ancol
Apa destinasi wisata favorit di Jakarta? Jawabannya tentu beragam, namun kawasan wisata Ancol pasti selalu ada dalam daftar terbaiknya. Ancol memang tak pernah kehilangan pesonanya. Saat industri pariwisata di ibu kota terus berkembang di berbagai wilayah, Ancol juga tak ketinggalan dan selalu berbenah.
Saat ini, kawasan wisata Ancol semakin meluas dan dilengkapi berbagai wahana rekreasi yang luar biasa. Waktu sehari tentu tak bisa memenuhi keinginan Anda untuk menikmati seluruh wahananya. Karena itulah, cara terbaiknya tentu dengan mencari penginapan terdekat sehingga keesokan harinya bisa melanjutkan petualangan.
Untuk mengetahui hotel terdekat dari Ancol, Anda bisa melalui Traveloka. Salah satu rekomendasi hotelnya adalah Novotel Jakarta Mangga Dua Square Hotel dan Ibis Style Mangga Dua Square yang berjarak sekitar 1,5 km dari Ancol Dreamland. Ingin bisa menginap dengan harga bersahabat? Cobalah memesan sekaligus dengan tiket pesawat di paket spesial Traveloka yang menawarkan potongan harga hingga 20%.
3.SnowBay Waterpark
Snowbay Waterpark
Snowbay Waterpark
SnowBay Waterpark merupakan tempat wisata permainan air yang terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kurang lebih ada 5 wahana permainan air utama di tempat ini seperti Hurricane, Flush Bowl, Cool Running, SnowBay Beach, dan Typhoon River.
Daya tarik utama tempat wisata ini adalah pantai buatan dengan 7 jenis gelombang seru dan menantang. Meskipun berada di kawasan TMII, tetapi tiket masuk ke kawasan SnowBay terpisah dengan tiket masuk ke TMII. Untuk bermain di SnowBay, pengunjung akan dikenakan HTM sekitar Rp140.000 sampai Rp180.000. Serunya, tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 06.00 malam.
Untuk ke sini Anda bisa menaiki kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Anda bisa menaiki bus Trans Jakarta koridor 9 dan turun di Halte TMII, atau KRL yang dilanjutkan dengan angkot jurusan TMII.
4.Pantai Ancol
Pantai Ancol
Pantai Ancol
Pantai Ancol merupakan salah satu pantai paling ramai dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar Kota Jakarta. Pantai ini terletak di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yang terkenal dengan berbagai tempat wisata menarik seperti Dufan, Seaworld, dan Gelanggang Samudra.
Tercatat ada 5 pantai yang terletak di sepanjang garis Pantai Ancol yaitu, Pantai Karnaval Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Ria, Pantai Elok, dan Pantai Indah. Meskipun terletak di kawasan padat penduduk, kebersihan pantai sepanjang 500 m ini sangat terjaga.
Pengelola menyediakan banyak tempat teduh untuk para pengunjung yang ingin menikmati semilir angin Pantai Ancol. Selain itu, pengelola juga menyediakan jogging track, toilet, food court, dan dermaga bagi para pemburu foto dan pemandangan matahari terbenam.
Untuk masuk ke kawasan pantai, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Serunya, kawasan wisata ini buka selama 24 jam nonstop. Untuk sampai ke Pantai Ancol, pengunjung dapat menaiki bus Trans Jakarta, bus umum, atau angkot jurusan Tanjung Priok atau Ancol.
5.Pulau Tidung
Pulau Tidung
Pulau Tidung
Pulau Tidung merupakan salah satu tempat wisata favorit di kawasan Kepulauan Seribu. Ada banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan di sini, mulai dari snorkeling, menikmati pemandangan matahari terbit, berkeliling pulau menggunakan sepeda, atau ber-selfie ria di atas Jembatan Cinta yang legendaris.
Jembatan Cinta adalah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Jika di Tidung Besar kita masih menemukan banyak rumah warga, di Tidung Kecil Anda hanya akan melihat kawasan konservasi hutan bakau. Kapal yang menyeberang ke Pulau Tidung biasanya berangkat dari Dermaga Muara Angke dengan biaya sekitar Rp40.000 sampai Rp45.000 per orang.
Jika ingin menginap di pulau cantik ini, Anda tidak perlu repot-repot mendirikan tenda. Karena di Pulau Tidung terdapat banyak homestay dan penginapan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar