Jumat, 26 Januari 2018

wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda berkunjung ke kota SOLO

                         

      TEMPAT WISATA DI SOLO YANG WAJIB                             ANDA KUNJUNGI



                                       Hasil gambar untuk wisata di solo



1. Menghirup udara segar di Grojogan Sewu, Tawangmangu

Hasil gambar untuk grojogan sewu tawangmangu solo

Salah satu tempat wisata di Solo yang akan memanjakan dirimu adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Hutannya yang masih lebat dan aliran air terjunnya yang deras akan membuatmu merasakan ketenangan luar biasa. Menikmati waktu santai di tengah alam tanpa harus dipusingkan dengan suara klakson mobil, macet dan udara panas perkotaan Solo. 
Tawangmangu ini merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang tak pernah sepi dari pengunjung. Letaknya di  Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski berjarak cukup jauh dari tempat resepsi Kahiyang dan Bobby, tapi Kamu tak akan menyesal jika sudah sampai di Tawangmangu. 

2. Bukit Batu Seribu, Sukoharjo

Gambar terkait


Batu seribu merupakan area geopark dan di dalamnya terdapat destinasi yang cukup unik yaitu Bukit Sepikul. Dikatakan Bukit Sepikul karena ada dua bukit yang terlihat sejajar, jadi seolah-olah siap untuk dipikul.
Dari atas Bukit Sepikul ini Kamu bisa memotret hijaunya persawahan di kawasan Sukoharjo. Saat sore hari Kamu juga bisa menikmati indahnya sunset dan pemandangan Gunung Merbabu. Cantik! 
Bukit Batu Seribu ini berada di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Solo. Kamu butuh waktu sekitar 50 menit dari Kota Solo untuk sampai di tempat ini. 

3.Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

              Hasil gambar untuk taman hutan rakyat ngargoyoso

Salah satu tempat wisata di Solo yang murah meriah adalah Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang terletak di Ngargoyoso. Tahura ini memiliki suasana  yang sangat sejuk karena dikelilingi tanaman pinus. Di sini Kamu bisa menjajal berbagai hal seperti misalnya berkuda, memanah, permainan outbond, dan juga memberi makan langsung rusa-rusa yang berkeliaran bebas di tengah Tahura.
Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso beralamat lengkap di Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Solo. Jika Kamu datang dari arah Kota Solo maka butuh waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk tiba di Tahura ini. 

4. Waduk Cengklik dengan latar pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu

Gambar terkait
Dinamakan Waduk Cengklik karena waduk ini berada di Dukuh Cengklik, Desa Sobokerta, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Lokasinya tak jauh dari bandara Adi Sumarmo, karena hanya berjarak sekitar 1,5 km saja. 
Waduk seluas 300 hektare ini sukses menjadi daya tarik bagi wisatawan di Solo dan sekitarnya. Dari waduk ini Kamu bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dan juga Merbabu. Selain untuk tempat wisata, Waduk Cengklik juga menjadi salah satu spot foto favorit bagi para fotografer. 

5.Kebun Binatang Taru Jurug


Kebun Binatang Taru Jurug

Tempat wisata terindah di Solo berikut ini adalah berupa kebun binatang. Kebun Binatang Jurug atau nama resminya Taman Satwa Taru Jurug merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan warga Solo. 
Tempat wisata Kebun Binatang Jurug ini berlokasi di tepi Bengawan Solo atau perbatasan dengan Kabupaten Karanganyar. Setiap hari Minggu dan hari libur nasional tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.Wisata Solo Kebun Binatang Jurug ini memiliki koleksi binatang yang lengkap. Suasana di tempat wisata Solo ini juga sangat sejuk dan nyaman sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar