Jumat, 12 Januari 2018

Wisata terkenal di Kebumen

  Daftar Tempat Wisata Terbaik di Indonesia  


                         KEBUMEN 


Gambar terkait



1. PANTAI SURUMANIS
Hasil gambar untuk PANTAI SURUMANIS


Belum banyak yang tahu akan nama tempat wisata yang satu ini. Yaps pantai Surumanis merupakan tempat wisata baru di Kebumen yang saat ini sedang jadi perbincangan hangat dikalangan pengguna media sosial. Pantai Surumanis berlokasi di Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kebumen. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Pecaron, namun pemandangan di pantai ini sungguh sangat berbeda. Pantai yang masih sangat sepi pengunjung ini sangat cocok bagi Anda muda mudi yang mencari tempat sepi untuk mendapatkan foto terbaik. So jangan lupa kunjungi Pantai Surumanis yah.

2.BUKITLANGITGambar terkait
Bagi pecinta wisata alam kekinian, tentu tempat wisata Bukit Langit Kebumen wajib Anda kunjungi. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sedang naik daun di media sosial. Mereka yang sudah datang kesini sangat bangganya memperlihatkan foto indah Kebumen diatas ketinggian. Tempat wisata Bukit Langit sendiri berlokasi di Dukuh Kembangabang, Desa Giripurna, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen. So bagi Anda yang ngaku anak muda dan kuat mendaki gunung (bukan gunung kembar) wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

3. BUKIT HUD KARANG BOLONG
Hasil gambar untuk BUKIT  HUD
Sama seperti tempat wisaba Bukit Pentulu Indah Kebumen, tempat wisata yang satu ini juga menawarkan panorama alam yang sungguh menakjubkan. Diatas ketinggian bukit Anda bisa melihat keindahan kota Kebumen. Bukit Hud sendiri berlokasi di Bagian Barat Pantai Karangbolong, Nah bagi Anda yang berwisata ke pantai ini jangan lupa juga untuk mampir ke Bukit Hud. Salah satu momen yang bisa Anda lihat di Bukit Hud ini adalah panorama alam Sunset Dan Sunrise di pagi dan sore hari. Untuk mencapai lokasi bukit pun tidak terlalu susah, karena dari arah pantai akses jalan sudah sangat bagus dan mudah di lalui. Untuk melengkapi keindahan alam, di lokasi pun sudah di sediakan gardu pandang yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto ria dengan latar lautan dan alam Kebumen yang indah mempesona.

4.Goa Petruk

Hasil gambar untuk goa petruk
Setelah anda berkunjung ke goa jatijajar alangkah baiknya meneruskan perjalanan menuju ke goa petruk. Goa ini teletak di sebelah selatan dan berjarak 7 KM dari goa jatijajar. Dinamakan Goa Petruk Karena diambil nama pengikut pandawa yang diambil dari cerita legenda mahabarata. Goa ini menyuguhkan pemandangan goa yang eksotic dengan tetesan air kapur dari ujung batu yang menempel di dinding goa dan terus mengeluarkan suara yang terdengar nyaring. Di dalam Goa Petruk juga terdapat stalaktit yang bentuknya menggambarkan kehidupan manusia. Banyak batu d gua ini yang berbentuk wewayangan seperti tokoh semar. Bagi anda yang suka dengan tempat wisata yang menantang, tempat ini sangat cocok di jadikan list tempat wisata di kebumen selanjutnya.

5.Pantai Suwuk Kebumen

Gambar terkait
wisata pantai kebumen selanjutnya yaitu Pantai Suwuk Kebumen. Pantai ini terletak di tambakmulyo kecamatan Puring. Untuk menuju ke tempat ini pun banyak jalan alternatif yang bisa anda tempuh. pantai ini berjarak sekitar 22 KM dari Gombong dan dapat di tempuh dengan waktu sekitar 45 menit dari arah gombong. sedangkan dari arah kebumen, pantai ini berjarak sekitar 50 KM dari kota kebumen dan dapat di tempuh dengan waktu lebih dari satu jam.  Panti suwuk memiliki fasilitas pendukung seperti water boom dan mini kebun binatang.

6.Arum Jeram Padegolan

Hasil gambar untuk ARUM JERAM KEBUMEN
setelah puas menikmati indahnya pemandangan pantai alam kebumen, Obyek wisata di kebumen selanjutnya yaitu wisata arung jeram padegolan. Arung jeram ini mengarungi setengah dari panjang sungai padegolan yang merupakan sungai limpahan air dari waduk wadaslintang yang terletak di perbatasan kebumen dan wonosobo. Jika anda ingin menikmati wisata yang penuh dengan tantangan, wisata arum jeram ini patut anda coba. anda akan ajak untuk menyusuri sungai dengan air sungai yang cukup deras. selain itu, di desekeliling sepanjang sungai ini menyuguhkan pemandangan pepohan yang indah. Titik start jika anda ingin mencoba wisata ini yaitu dari waduk wadaslintang tepatnya di desa sendangdalem dan finish di di bendung pejengkolan yang merupakan kawasan wisata jembangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar