Jumat, 16 Februari 2018

Tempat Wisata Baru Di Tulugagung Yang Hits

Tempat Wisata Baru Di Tulugagung Yang Hits Dan Instagramgenik!


1. Wisata Baru Tulungagung Kali Mas Desa Sebalor

Kali mas ini berada di desa wisata sebalor Bandung - Tulungagung by @simonz_22_santoso

Kali mas ini berada di desa wisata sebalor Bandung – Tulungagung 
Lokasi Wisata Baru Tulungagung Kali Mas ini berada tak jauh dari tempat wisata hits Tulungagung Batu Gedong. Jadi kalau berkunjung ke tempat wisata Batu Gedong, kalian bisa sekalian berkunjung ke Kali Mas. Kira-kira jaraknya hanya sekitar 0,5 KM dari tempat wisata Batu Gedong, namun perlu agak naik lagi kearah atas.
Wisata Kalimas Sebalor ini bentuknya sedikit mirip dengan air terjun, namun dengan kondisi landscape yang lebih landai. Lengkap dengan panorama batu alam kuning berwarna keemasan dan aliran air jernih mengalir dari sumber mata air yang berada di atas bukit. Aliran air ini juga yang membuat tempat ini terkenal.
Soalnya setiap yang berkunjung ke tempat ini selalu berfoto di bagian ini. Uniknya, meski air terus mengalir, namun bebatuan yang dialiri air tadi tidak licin. Karena itu kadang ada beberapa pengunjung yang mendaki hingga sampai ke bagian atas. Memang, pemandangan dari bagian atas jauh lebih bagus, berupa hamparan sawah penduduk dan rumah masyarakat sekitar wisata baru Tulungagung Kalimas.

2. Wisata Baru Tulungagung Bukit Jomblo, Bukan Hanya Untuk Jomblo!

Tidak ditarik tiket masuk ke tempat wisata ini, namun cukup membayar parkir kendaraan saja.

Tidak ditarik tiket masuk ke tempat wisata ini, namun cukup membayar parkir kendaraan saja.
Meskipun Bukit Jomblo ini adalah objek wisata baru di Tulungagung, namun sebenarnya konsep yang dipakai tempat wisata ini sudah banyak digunakan di beberapa tempat wisata di Indonesia. Namun tetap saja, bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Tulungagung, Bukit Jomblo ini adalah salah satu tempat instagramable favorit mereka.
Namanya memang Bukit Jomblo, namun bukan berarti hanya para jomblowan dan jomblowati saja yang boleh berkunjung ke salah satu tempat wisata baru Tulungagung ini.? Siapapun boleh kok berkunjung ke tempat wisata Tulungagung yang instagramable ini. Jomblowan, jomblowati, tua muda dan anak kecil sangat direkomendasikan untuk mengabadikan momen bahagia kesini.
Malah bisa dibilang kalau tempat wisata di Tulungagung ini cocok untuk siapapun yang suka menikmati landsekap alam bebas yang masih segar dan asri. Terutama untuk para pemburu foto Instagram. Ada banyak foto menarik yang bisa dibuat disini. Ada beberapa properti yang bisa dipakai sebagai latar untuk pembuatan foto. Mulai dari foto landscape, foto selfie hingga groufie bersama teman-teman bisa dibuat disini. Yang mau foto prewedding di Bukit Jomblo pun juga bisa loh!

3. Wisata Baru Tulungagung Telaga Ngambal

Sore hari atau pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata yang hits di Tulungagung ini by @sony_rohman

Sore hari atau pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata yang hits di Tulungagung.
Belakangan in banyak bermunculan tempat wisata baru Tulungagung yang dikhususkan untuk para pemburu foto media sosial Instagram. Selain Bukit Jomblo,Telaga Ngambal ini mengukuhkan diri sebagai salah satu tempat wisata di Tulungagung yang hits untuk berburu foto Instagram di Tulungagung. Nggak heran pada waktu-waktu tertentu telaga di Tulungagung ini diserbu para pemburu foto atau swafoto.
Tempat wisata baru Tulungagung Telaga Ngambal ini menjadi hits di Instagram  karena pernah diadakan festival disiniini. Salah satu festival yang pernah diadakan disini adalah Festival Walikukun yang diadakan pada tahun 2016 lalu. Jika kalian ingin mengetahui informasi festival terbaru di Telaga Ngambal, kalian bisa mengikuti akun instagram tempat wisata ini 
Namun sekarang ini setiap harinya tempat wisata ini sering dikunjungi para instagrammer yang berburu foto. Namun selain itu, ada juga yang datang kesini untuk menyalurkan hobi mereka memancing. Entah ikan jenis apa yang ada disini. Namun siapapun tentunya tak akan menolak menghabiskan waktu di tempat dengan udara segar dan pemandangan yang indah ini.
Lokasi dari Telaga Ngambal ada di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung. Cara menuju Telaga Ngambal sendiri, kalian cukup mengikuti petunjuk lokasi Telaga Ngambal di Google Maps. Telaga Ngambal adalah wisata baru Tulungagung yang gratis, kalian hanya perlu bayar parkir motor sebesar IDR 2000 dan mobil sebesar IDR 5000 saja.

4. Wisata Baru Tulungagung Air Terjun Jurang Senggani

Air Terjun Jurang Senggani merupakan wisata baru Tulungagung yang mulai ngehits by @melaniabs

Air Terjun Jurang Senggani merupakan wisata baru Tulungagung yang mulai ngehits.
Air Terjun Jurang Senggani ini merupakan satu objek wisata Tulungagung yang berupa air terjun keren. Lokasinya sendiri berada di lereng Gunung Wilis, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Air terjun yang berada pada ketinggian 1200 mdpl ini bisa kalian temukan lokasinya di Google Maps.
Bisa dibilang air terjun Jurang Senggani ini adalah salah satu air terjun tersembunyi di Tulungagung. Karena memang belum banyak yang tahu mengenai keberadaan Air Terjun Jurang senggani ini. Air terjun ini masih alami dan juga berada tak jauh dari Air Terjun Lawean. Jadi setelah berkunjung ke Air Terjun Lawean, kalian bisa berkunjung kesini deh.

5. Bukit Penampihan Wisata Tulungagung Yang Keren!

Bukit Penampihan ini berada di bumi perkemahan Sendang by @melaniabs

Bukit Penampihan ini berada di bumi perkemahan Sendang 
Selain pemandangannya yang keren, Bukit Penampihan ini sebenarnya juga dikenal karena banyak peninggalan bersejarah disekitarnya. Salah satunya adalah situ sejarah purbakala candi penampihan atau juga dikenal dengan nama Candi Asmoro Bangun. Namun selain itu ada juga tempat wisata baru Bukit Penampihan untuk bersantai seperti foto diatas.
Objek wisata Tulungagung Bukit Penampihan ini berada di kaki lereng Gunung Wilis bagian selatan. tepatnya berlokasi di Desa Geger, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Dari pusat kota menuju lereng Gunung Wilis memerlukan waktu sekitar 40 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Untuk lokasi Desa Geger sendiri kalian bisa menemukannya di Google Maps . Belum jelas berapa harga tiket masuk ek wisata baru Tulungagung Bukit Penampihan ini. Namun yang pasti kalaupun harus membayar tiket masuk, harganya tidak akan terlalu mahal seperti tempat wisata di Tulungagung yang lainnya.

12. Gardu Pandang Sedayugunung

Gardu Pandang Sedayugunung Besuki Tulungagung by @dikamunasir

Gardu Pandang Sedayugunung Besuki Tulungagung 
Lokasi dari tempat wisata baru Tulungagung Gardu Pandang Sedayugunung ini berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar