Jumat, 02 Februari 2018

Wisata di Unggaran Semarang yang ramai dan banyak dikunjungi

Tempat Wisata di Ungaran Terbaru


Gambar terkait



1. Bukit Cinta Ungaran

bukit cinta ungaran
Namanya saja Bukit Cinta, wajar saja jika tempat wisata di Ungaran ini menjadi favorit anak muda. Bukit Cinta ini lebih tepatnya ada di daerah Rawa Pening. Kebanyakan pengunjung pengunjung yang datang ke tempat ini membawa pasangannya masing-masing untuk diajak menyaksikan pemandangan Rawa Pening dari atas Bukit Cinta.

Untuk harga tiket masuk ke Bukit Cinta Ungaran berkisar mulai dari Rp 6.000 per orang. Ketika Anda pertama kali memasuki objek wisata ini, Anda akan disambut pohon-pohon pinus yang berdiri di sekitar taman.
Di tempat wisata ini juga difasilitasi dengan adanya kursi yang ada di taman, wahana bermain, dan perahu motor. Perahu motor ini bisa Anda sewa jika ingin menikmati pemandangan Rawa Pening hingga ke tengah danau.
Bukit Cinta ini berlokasi di Desa Kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah

2. Wisata Ungaran Sidomukti

Jika Anda ingin berenang di kolam renang dengan mata air alami di mana memiliki pemandangan sekelilingnya yang indah, Sidomukti jawabannya. Umbul Sidomukti ini adalah sebuah kolam renang dengan alam terbuka diiringi pemandangan hijau berupa perbukitan di sekelilingnya.
wisata ungaran umbul sidomukti
Jika Anda sedang ke Ungaran, maka Umbul Sidomukti ini wajib Anda catat sebagai destinasi wisata utama Anda. Lokasi objek wisata ini terbilang sangat unik karena Anda akan diajak berenang di kolam yang berada di atas bukit.
Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini untuk bisa merasakan sensasi berbeda dengan berenang di atas perbukitan dengan diliputi segarnya mata air yang ada di kolam ini Bukan hanya terdapat kolam renang saja, namun tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana-wahana yang menyenangkan. Seperti ATV, flying fox dan juga wahana ekstrem lainnya yang pastinya menyenangkan.
Tunggu, sedang memuat. . .
Umbul sidomukti ini berlokasi di desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, kabupaten semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti ini termasuk wisata Ungaran murah. Sebab dengan hanya membayar tarif masuk sebesar Rp.5000 Anda sudah bisa berenang di kolam alami yang berada di atas bukit ini.

3. Wisata Watu Gunung Ungaran

tempat wisata ungaran
Selanjutnya ada Watu Gunung, sebuah danau yang disekelilingi dengan pemandangan yang sangat indah di sekelilingnya. Walaupun Watu Gunung adalah danau buatan tetapi pemandangan yang indah di tempat ini tetap saja menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Bukan hanya danaunya yang indah, rumah-rumah yang berada di pinggiran danau dan terbuat dari kayu banyak menambah unsur natural yang ada. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini akan merasakan sensasi kesejukan yang berbeda.
Anda bisa menikmati sejuknya udara dengan cara duduk-duduk di pinggiran danau sambil menyaksikan pemandangan Gunung Ungaran Semarang yang juga bisa terlihat dari objek wisata ini.
Danau Watu Gunung ini bisa juga digunakan untuk arena memancing.
Atau bagi Anda yang suka memotret, tempat wisata ini juga bisa menjadi spot untuk foto-foto. Untuk bisa masuk ke tempat wisata alam ini Anda hanya perlu membeli tiket sebesar Rp.5000. Anda bisa menemukan tempat wisata ini di Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

4. Candi Gedong Songo

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Ungaran bukan hanya memiliki objek wisata alam yang indah. Tetapi ada juga objek wisata sejarah yang berada di ibu kota Semarang ini. Wisata ini adalah Candi Gedong Songo. Sesuai dengan namanya, dalam bahasa Jawa, songo artinya sembilan.
obyek wisata di ungaran
Maka, di tempat ini Anda akan menjumpai 9 candi. Meskipun candi ini sudah tidak lagi utuh sembilan, namun pemandangan di sekeliling tempat wisata ini sangat menyejukkan. Terlebih dari tempat ini Anda bisa melihat lereng Gunung Ungaran yang berdiri kokoh.
Candi Gedong Songo ini berada di Dusun Darum, Desa Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Gedong Songo ini adalah satu wisata Ungaran Bandungan yang ramai pengunjung.

5. Wisata Curug Lawe

Curug Lawe adalah wisata air terjun yang berada di kawasan gunung Ungaran. Rute air terjun curug lawe ini sama dengan air terjun Curug Benowo.
Jadi jika Anda ingin berwisata ke tempat ini sekali jalan Anda bisa mengunjungi dua air terjun sekaligus.
wisata alam ungaran
Panorama dan pemandangan di Curug Lawe sangat indah, dijamin Anda tidak akan menyesal ketika berlibur ke tempat ini. Air terjun ini dikelilingi pepohonan yang membuat suasana semakin sejuk.
Rasakan sensasi adrenalin yang memacu Anda ketika berjuang untuk menuju ke air terjun ini. Sebab ketika menuju air terjun ini Anda akan menemui jalanan berbatu dan melewati aliran air sungai. Semua itu akan memberikan pengalaman menarik yang mungkin saja tidak akan terlupakan.

6. Bukit Lerep Indah

Bukit Lerep Indah adalah tempat wisata yang menawarkan para pengunjungnya sebuah kolam renang yang airnya bersumber dari pegunungan Ungaran. Jadi air dari kolam ini merupakan air yang masih asli dan jernih dan tentunya akan membuat Anda nyaman.
wisata keluarga di ungaran
Air sumber ini akan memanjakan tubuh Anda sebab kemurnian air ini yang begitu sejuk. Kesejukan air inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata ini. Sehingga tidak heran jika banyak para wisatawan berkunjung ke Bukit Lerep Indah.

7. Wisata Ungaran Air Terjun Semirang

Air terjun Semirang atau yang biasa dikenal dengan Curug Semirang ini merupakan salah satu tempat wisata alam di kabupaten Semarang. Terletak di lereng Gunung Ungaran bagian utara dengan memiliki ketinggian terjunan air setnggi 45 meter.
wisata terbaru ungaran
Wisata air terjun di Semarang,jawa tengah ini dikelola oleh Perum Perhutani dan memiliki lahan seluas 10 Ha. Lebih tepatnya Curug Semirang ini berada di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.
Jadi bagi Anda yang menginginkan tempat liburan di Semarang dengan suasana hawa sejuk pegunungan. Diiringi pemandangan yang indah, Wisata Air Terjun Semirang merupakan tempat yang cocok untuk mengisi suasana liburan bersama keluarga maupun sahabat-sahabat terdekat Anda.
Nah, selain ketujuh tempat wisata yang murah dan hits di Ungaran ini, masih ada banyak lagi tempat-tempat yang belum dsebutkan. Terlebih ada wisata Ungaran terbaru yang tidak kalah bagusnya untuk dikunjungi.

Ada juga wisata kuliner di unggaran

Wisata Kuliner di Ungaran

1. Sate Sapi Pak Kempleng

Warung sate sapi ini sangat terkenal di Ungaran. Warung ini menyediakan 6 jenis sate yaitu sate daging, usus, ginjal, babat, paru dan lemak sapi. Ada keistimewaan tersendiri yang membedakan warung sate Pak Kempleng dengan warung sate sapi lainnya.
 wisata kuliner ungaran
Sate sapi pak Kempleng ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Sate di warung ini dibakar hingga lunak dengan tujuan untuk mengurangi kolestrol. Selain itu sate sapi Pak Kempleng ini memiliki rasa manis, karena bumbunya dicampur dengan gula aren. Jadi jika Anda ingin mencicipi lezatnya sate sapi ini, Anda bisa mengunjungi warung yang terletak di Jl. Diponegoro 265 Ungaran, Semarang.

2. Tahu Bakso Bu Pudji

Ungaran juga mempunyai makanan khas bernama tahu bakso. Tahu bakso yang terkenal adalah milik Bu Pudji.
makanan khas ungaran
Tahu bakso ini memiliki keistimewaan, yakni rasanya yang gurih dan tidak terlalu asin. Anda bisa membeli tahu bakso Bu Pudji sebagai oleh-oleh. Tahu bakso Bu Pudji ini terletak di Jl.Kutilang Raya no. 56 Pasar Ungaran.

3. Restoran Gubug Mang Engking

Tempat ini memiliki keunikan yaitu perpaduan antara tempat makan yang tradisional dan modern. Dari segi tradisional terlihat dari tempatnya yang berbentuk seperti gubug dan bernuansa pedesaan. Adapun corak modern terlihat dari menunya yaitu seafood segar.
kulliner ungaran
Di tempat ini Anda bisa memilih sendiri seafood yang bisa Anda makan nantinya. Selain itu yang membuat unik tempat ini adalah terdapat fasilitas play ground dan terdapat kandang yang berisi sepasang macan benggala. Restoran ini berada di Jl.Diponegoro no 249 Ungaran.

4. Warung Makan Mbak Toen

Jika Anda pecinta pecel, warung makan ini sangat cocok untuk Anda. Di warung ini menyajikan pecel dengan balutan berbagai macam lauk, seperti keong, belut, wader dan masih banyak lainnya.

makanan khas kota ungaran
Itulah yang menjadi menjadi daya tarik warung makan Mbak Toen ini. Jadi jika Anda jika ingin mencoba makan pecel dengan tampilan berbeda maka warung mbak Toen ini sangat disarankan untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar