Jumat, 09 Februari 2018

Tempat Wisata di Rembang Jawa Tengah antara provinsi jawa tengah dan juga jawa timur.

Tempat Wisata di Rembang Jawa Tengah


Tempat wisata di Rembang merupakan sebuah kabupaten di provinsi jawa tengah yang berlokasi di pesisir pantai utara jawa. Kabupaten ini juga berada di perbatasan antara provinsi jawa tengah dan juga jawa timur.
Rembang juga lokasi berdekatan dengan kota kota tujuan wisata di jawa tengah lainya seperti kudus, demak, pati, blora dan juga grobogan.

1. Watu Congol, Objek wisata Rembang Bernuansa Alam

objek wisata rembang
Tempat wisata di Rembang yang pertama adalah wisata watu congol yang bernuansa alam. Wisata ini hampir mirip dengan wisata tebing keraton yang ada di Bandung.
Lokasi Wisata watu congol ini berada di Ds. Selopuro, Kec. Lasem, Rembang. untuk menuju ke lokasi tersebut anda membutuhkan sekiranya waktu sekitar 20 menit dari pusat kota rembang menggunakan kendaraan bermotor ke arah timur.
Sekedar info, untuk bisa sampai ke wisata watu congol hanya bisa di akses menggunakan kendaraan roda dua.
Di kawasan wisata tersebut menyuguhkan pemandangan pegunungan yang di hiasi dengan banyaknya batu batu besar, seusi dengan namanya tempat tersebut terdapat banyak batu. Watu merupakan bahasa jawa yang mempunyai arti batu dalam bahasa indonesia.

2. Pesona Alam Yang Memikat di Pulau Gede di Rembang

Kawasan wisata tersebut merupakan suatu pulau yang berlokasi di sebelah utara kabupten rembang, tepatnya berada di Ds. Wates, Kec. Kaliori, Rembang. Pulau ini merupakan tempat wisata baru di rembang karena belum banyak wisatawan yang tahu pulau ini.
wisata alam rembang
Untuk menuju pulau ini, anda bisa berkunjung ke desa wates dan di lanjutkan dengan menaiki kapal nelayan menuju pulau gede dengan kisaran waktu kurang lebih setengah jam perjalanan.

3. Pantai Dampo Awang, Wisata Unggulan Kabupaten Rembang

wisata pantai rembang

Pantai dampo awang merupakan wisata di rembang yang populer karena letaknya yang dekat dengan kota rembang dan tentunya strategis. pantai dempo awang bisa menjadi alternatif liburan keluarga ketika berada di kabupaten rembang.
Selain itu pantai ini juga di kenal dengan sebutan pantai kartini, nama pantai kartini juga menjadi nama pantai di kabupaten jepara. Karena kedua kabupaten tersebut sangat erat kaitanya dengan sejarah keberadaan raden ajeng kartini ini.

4. Pantai Karang Jahe Rembang

tempat wisata di rembang

Pantai karang jahe yang berlokasi di Ds. Punjulharjo ini merupakan tempat wisata baru di rembang yang akhir akhir ini menjadi primadona berlibur masyarakat lokal rembang.
pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang dan luas serta di hiasi oleh pepohanan rimbun yang tumbuh di pesisir pantai, hala tersebut lah yang mungkin menjadi penyebab kenapa panatai karang jahe menjadi primadona berwisata masyarakat lokal.
Selain itu, ternyata pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih dan kebersihan pantai masih terjaga.

5. Pantai Caruban di Kecamatan Lasem

Masih membahas tentang tempat wisata pantai yang ada di rembang, yitu pantai caruban yang berloaksi di kecamatan lasem. Pantai ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang bagus, akan tetapibelum di garap secara maksimal oleh pemerintah setempat untuk di jadikan tempat wisata andalan di rembang.
objek wisata rembang
pantai caruban ini masih sepi pengunjung karena hanya masyarakat lokal sekitar pantai yang tahu dan tidak banyak masyarakat luar kota yang tahu.
Mungkin bagi anda yang mencari tempat wisata yang belum begitu ramai di rembang, pantai caruban bisa menjadi rekomendasi buat anda.

6. Pantai Jatisari Rembang

wisata rembang

Selain pantai caruban dan pantai karang jahe, rembang juga mempunyai tempat wisata pantai yang sayang untuk anda lewatkan, yaitu pantai jatisari yang berada di Kec. Sluke, Rembang.
Seperti halnya pantai di rembang yang lainya, pantai jatisari ini mempunyai pemandangan yang indah dan juga kondisi pantai yang masih bersih.

7. Berkunjung ke Puncak Argopuro Lasem

wisata kabupaten rembang


Seperti halnya wonosoboyang mempunyai banyak sekali wisata perbukitan yang bisa di daki, di rembang juga ternyata ada puncak argopuro yang bisa anda daki bersama kerabat dekat anda.
Pemandangan ala puncak pegunungan pun tak kalah indahnya dengan gunung di jawa tengah lainya. Gunung ini cocok bagi anda pemula yang ingin mecoba sensasi mendaki gunung, karena gunung tidak begitu tinggi dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2.5 jam untuk bisa sampai puncak. Puncak argopuro lasem sendiri mempunyai ketingiian 806 mdpl.

8. Wisata Alam Waduk Ponohan rembang

wisata alam rembang

obyek wisata rembang selanjutnya adalah waduk ponohan. Waduk bisa di jadikan pilihan wisata murah di rembang.
Lokasi wauk ponahan seniri berada di Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.
Waduk ini sebenarnya difungsikan sebagai tempat cadangan air untuk wilayah sekitar. Namun seiring berjalanan waktu, tempat ini dijadikan sebagai wahana wisata karena memmpunyai pemandangan yang indah.

5. Kawasan Wisata Mangrove Pasar Banggi

mangrove-pasar-banggi
Seperti halnya jepara, rembang juga mempunyai wisata mangrove yang bisa anda kunjungi.Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan hutan mangrove dengan berjalan kaki.
Untuk harga tiket masuk wisata Mangrove pasar banggi pada saat itu hanya 2000 rupiah per orang. Selain itu anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan bermotor.

16. Water Park Kartini Mantingan

water park kartini rembang

Selain mempunyai wisata alam yang beragam, rembang juga mempunyai wisata buatan yang bisa anda kunjungi.
Salah satunya adalah Water prk Kartini yang cocok di gunakan untuk liburan keluarga.
Lokasi water park kartini sendiri berada di Kecamatan Mantingan, Kabupaten Rembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar