Jumat, 09 Februari 2018

Tempat Wisata di Lamongan yang Ramai Wisatawan

Tempat Wisata di Lamongan yang Ramai Wisatawan



Wisata Bahari Lamongan


       wisata-bahari-lamongan

Wisata pertama yang diulas oleh tempatwisataindonesia ini cukup populer di Lamongan bahkan seluruh indonesia. Wisata Bahaari Lamongan atau WBL biasa disebutnya. Tempat yang satu ini menjadi wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda yang datang ke Lamongan khususnya bersama keluarga. Berada di wilayah Kecamatan Paciran, tempat wisata yang satu ini berada di sekitar pantai. Pemandangan pantai tentu saja akan menjadi pemandangan yang bisa anda nikmati disana.
       wbl

Dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati dan yang memegang saham adalah Pemkab Lamongan dan juga PT Bunga Wangsa Sejati. Karena didukung oleh Pemerintah Kabupaten, tidak heran jika hanya dalam beberapa tahun, kini hadir berbagai macam wahana yang menarik seperti Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Istana Bajak Laut, Rumah Kaca, Anjungan Wali Songo, Tembak Ikan, Texas City, Waterbom, Space Shuttle, Paus Dangdut dan Wahana anak-anak lainnya. Banyaknya wahana menarik yang tersedia membuat para wisatawan akan semakin betah berada di Wisata Bahari Lamongan.
Awalnya, tempat ini dikenal dengan wisata Lamongan Tanjung Kodok. Kemudian, berubah namanya menjadi WBL dengan penambahan wisata yang makin banyak dan dan menarik untuk semua orang sehingga akan semakin menarik hati para wisatawan yang datang.

Waduk Gondang

      waduk-gondang


Waduk Gondang kemudian menjadi tempat wisata daerah Lamongan lain yang bisa anda pilih. Waduk ini memang telah menjadi wisata andalan yang ada di Kota Lamongan. Banyak warga yang sering memanfaatkan waktu mereka dengan berekreasi di daerah ini. Untuk lokasinya sendiri, para pengunjung bisa sampai ke tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Lokasinya ada di 19 km dari pusat kota sehingga tidak begitu jauh.

Makam Sunan Sendang Duwur

       makam-sunan-sendang-duwur

Bukan hanya Makam Sunan Drajat saja, makam ulama lainnya yang dikenal sebagai Sunan Sendang Duwur pun ada di Lamongan. Sunan Sendang Duwur sendiri dikenal pernah memindahkan masjid yang kini dikenal dengan Masjid Sendang Duwur dalam waktu semalam. Arsitektur unik yang dimiliki oleh masjid merupakan perpaduan antara arsitektur Islam dan Hindu. Untuk anda yang ingin tahu bagaimana uniknya masjid ini, anda cukup datang ke Desa Sendang Duwur, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Pantai Brondong

       pantai-brondong


Pantai Brondong bisa menjadi destinasi wisata lain yang ada di Kota Lamongan. Pantai yang satu ini berada di pelabuhan Paciran, Lamongan. Tempat wisata daerah paciran Lamongan ini memiliki pemandangan yang sangat indah  dan bisa dinikmati oleh semua wisatawan. Jika anda ingin mencari ikan segar, tempat ini pun menyediakan beberapa kios penjual ikan segar hasil tangkapan nelayan.

Alun-Alun Kota Lamongan


                    alun-alun-lamongan

Kemudian, alun-alun Kota Lamongan juga bisa menjadi salah satu tempat wisata Lamongan yang menarik. Tempatnya yang direnovasi menjadi menarik membuat banyak warga Lamongan sering habiskan waktu akhir pekan mereka bersama teman atau keluarga di tempat yang satu ini. Tumbuhan rindang yang ada di sekitar alun-alun membuat suasana menjadi makin nyaman. Bukan hanya itu saja, deretan penjual makanan khas Lamongan pun membuat anda bisa wisata kuliner disini. Nasi pecel, tahu telor hingga makanan dan minuman lain bisa anda dapatkan di tempat ini. Anda tidak perlu keliling Kota Lamongan jika ingin menikmati banyak hidangan khas dari kota ini. Cukup datang ke alun-alunnya saja, maka anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Lamongan yang anda inginkan.

Stadion Surajaya Lamongan

    stadion-surajaya-lamongan

Para pecinta sepak bola tentu tahu jika Lamongan memiliki stadion sepak bola sendiri yang dikenal dengan sebutan Stadion Surajaya Lamongan. Di stadion inilah para pemain Persela berlatih untuk menjadi yang lebih baik. Saat ini, stadion pun menjadi salah satu tempat wisata di Lamongan yang banyak diminati, khususnya bagi mereka penggemar sepak bola atau mungkin para supporter setia Persela. Apabila anda datang ke Kota Lamongan, ada baiknya anda singgah sebentar ke tempat yang satu ini untuk melihat bagaimana kemegahan stadion kelas dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar