Jumat, 02 Februari 2018

Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah Terbaru dan Asyik untuk dikunjungi

Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah Terbaru dan Asyik untuk dikunjungi


            Gambar terkait

1. Taman Nasional Karimun Jawa Jepara

Objek wisata di Jepara ini tentunya tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tempat wisata karimun jawa jepara ini sangat terkenal akan keindahan alamnya, keeksotisan bawah lautnya serta pemandangannya yang sangat menawan.
Ada berbagai akses untuk menuju ke Karimun Jawa. Mulai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan tour yang tersedia di agen perjalanan.
Taman yang memiliki luas 107.225 ha ini memiliki fungsi sebagai Cagar Alam laut. Dimana cagar alam laut ini dilindungi dengan ekosistem hutan hujan daratan rendah, padang lamun, algae, mangrove dan terumbu karang.
Bagai anda yang ingi melihat surga dibawah laut,  tempat menarik di jepara inilah yang recomended sekali. Pesona biota laut di objekw isata ini menajdi daya tarik wisatwan lokal maupun mancanegara.
Di Kawasan Karimun jaw ada lebih dari 90 jenis karang, 242 ikan hias, 133 generaakutik. Namun tetap diingat, biota laut di Karimun Jawa ini dilindungi.
Ada banyak wahan permainan air yang seru dan menarik untuk bisa dicoba di objek wisata Karimun Jawa ini. Diantaranya menyelam, snorkeling, memancing, berenang, berjemur, serta menyusuri lautnya yang jernih.

2. Pulau Panjang Jepara


Tempat liburan di Jepara  yang wajib dikunjungi lainnya adalah Pulau panjang. Pulau Panjang loaksinya tidak jauh dari Pantai Kartini, hanya berjarak kira-kira 2,5 km.
Pulau panjang memiliki laut yang dangkal disekelilingnya. Terdapat pula terumbu karang dan hamparan pasir putih yang indah.
Pulau Panjang ini menjadi tempat wisata menarik di Jepara. Palagi airnya yang jernih tanpa arus, sangat cocok digunakan untyuk snorkeling, berenang maupun kano.
Bagi anda yang ingin mengunjungi Pulau panjang. Anda harus membayar tiket perahu wisata yang akan mengantarkan sebesar Rp12.000 dari dermaga pantai Kartini. Sedangkan untuk masuk ke pulau panjang, biayanya sebesar Rp3.000 per orang.

3. Pantai Bandengan Jepara



Tidak hanya di Gunungkidul saja yang merupkan surganya pantai. Jepara ternyata memiliki pantai yang tak kalah indah seperti di Gunung Kidul.
Salah satu tempat rekreasi di Jepara  yang favorit adalah pantai Bandengan. Objek wisata ini sering dikenal sebgai Pantai Trta Samudra.
Dimana di pantai ini sering digunakan sebgai festival parang layang tingkat internasiona. Selain itu, juga sering digunakan sebagai lintasan area balap motocross.
Pantai berjarak kurang lebih 7 km dari pusat kota jepara. Sehingga tidak terlalu jauh jika ingin berkunjung ke Objek wisata ini.
Jika anda berkunjung ke Objek wisata ini pada sore hari, akan disuguhkan hangatnya sunset indah ditepi pantai bandengan.

4. Pantai Kartini Jepara


Objek wisata yang satu ini merupkan pantai yaang paling populer di Jepara. Objek wisata ini bernama Pantai Kartini.  Pantai ini sangat cocok sebgai tempat wisata keluarga di Jepara.
Selain dapat menikmati keindahan pantai, tempat piknik di jepara ini tersedia banyak wahan permainan. Diantaranya Komedi putar, kolam renang, mandi bola, perahu arus, dermaga, dan aquarium kura-kura.
Objek wisata  di Jepara yang murah ini berada diantara karimun jawa dan pulau panjang. Bagi anda yang ingin menikmati pesona Pantai Kartini.
Biaya tiket masuk hanya Rp3.000 per orang. Sedangkan untuk hari libur Rp.5.000 per orang.

5. Pantai Gua Manik Jepara


Pantai Gua Manik merupkan objek wisata yang belum terkenal di Jepara. Pantai Gua manik ini seberarnya memiliki pesona yang cantik dan manis.
Namun, karena belum ada pengelolan dan promosi yang maksimal. Sehingga tempat wisata goa manik jepara  ini belum banyak diketahui para wisatawan.
Pantai Gua Manik ini terletak di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara. Pantai Gua manik lokasinya berdekatan dengan objek wisata benteng portugis.
Walupun belum terkenal seperti Pantai Kartina dan pulau Sepanjang. Namun, wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dengan belum banyaknya wisatawan yang datang ketempat ini.
Pantai Gua Manik ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika ingin menikmati sunrise atau sunset, anda bisa menginap di rumah warga di sekitar Pantai Gua manik ini. Pantai ini sangat cocok sebagai tempat hunting di Jepara (berburu foto) yang keren.

6. Pantai Ombak Mati Jepara


Objek wisata selanjutnya di Jepara adalah pantai Ombak Mati. Sesuai dengan namanya, Pantai ini memang tidak ada ombak, jdi disebut mati. Pantai Ombek Mati ini berada di Desa Bondo. Kecamatan Basri, Kabupaten Jepara.
Pantai ini menyuguhkan suasana indah pebuh ketenanagan. Objek wisata ini sangat cocok bagi anda yang mencari lokasi asyik jauh dari keramaian. Pemandangn yang membuat lokasi ini cocok sebagai tempat berfoto di Jepara yang istimewa.

7. Pantai Teluk Awur


Objek wisata kali ini masih membahas mengani Pantai. Wisata ini bernama Pantai Teluk Awur. Tempat wisata  teluk awur di Jepara ini sangat recomended sekali untuk dikunjungi para wisatawan.
Karena susana pemandangan pantainya sangat eksotis sekali dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Ditambah lagi udara laut yang sepoy-sepoy akan menghiasi liburan anda di Pantai Teluk awur ini.
Pantai Teluk terletak tidak jauh dari pusat Kota Jepara, Hanya sekitar 5 km saja. Disana anda bisa menikmati Pantai ini dengen berenang atau bermain air. Bisa juga dijadikan tempat nongkrong di Jepara yang nyaman.

8. Pulau Mandalika Jepara


idak hanya Pulau Panjang saja yang terkenal di Jepara. Ternyata ada asebuah objek wsiata seupa yang cukup menarik perhatian yakni Pulau Mandalika.
Khususnya bagi para pecinta memancaing tempat ini sangat cocok dan perlu untuk dikunjungi.
Pulau Mandalika ini memang menajadi tempat favorit pemancing di Jepara. Disana anda banyak jenis ikan seperti kerapu, pari, sembilang, dan kakap putih.
Selain kekayaan jenis ikannya, disan anda bisa melihat pohon endemik khas pulau Mandalika yakni Nongko Celeng. Kenunikan tanaman ini adalah buahnya tumbuh dari dalam tanah, tepat dibagian akar.

9. Wisata Sejarah Benteng Portugis Jepara


Kali ini kita akan membaas mengenai wisata sejarah dai Kebupaten Jepara. Wisata sejaerah pertama yakni Benteng Portugis.
Benteng Ini dijadikan sebgai cagar budaya di Jepara yang fenomenal. Benteng Portugis ni tidak bertempat di eropa. Melainkan lokasi berada di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.
Disana selain menyuguhkan bangunan bersejarah yang berdiri gagah dan kokoh. Objek wisata bagus di Jepara ini menyuguhkan pemandangan bukit yang terapdu dengan pantai yang terbentang luas.

10. Wisata Sejarah Museum RA Kartini


Wisata Sejarah selanjutnya tentunya tidak asing lagi bagi para wisatawan di Indonesia. Objek wisata ini mengapresiasikan perjuang beliau, yakni RA Kartini. Kita tau Bahwa RA Kartini merupakan salh satu pahlawan Nasional yang berasal dari Kota Jepara.
Disana Anda bisa melihat berbagi koleksi Di Museum RA Kartini. Lokasi dai Museum RA Kartini ini terletak di Utara Alun-Alun Kota Jepara. Selain meuguhkan wisata sejarah.
Di museum RA Kartini ini anda dapat melihat Ikan Raksasa “:Joko Tuo”. Ikan ini memiliki panjang 16m dan lebar 2m dengan berat 6 ton.
Ikan Raksasa ini dulunya di temukan diPulau Karimun jawa dalam keadaan mati, namun masih menyisakan sedikit daging.
Jika anda tertarik untuk mengunjungiwisata sejarah Museum RA Kartini, tempat ini buka pada pukul 8 pagi sampai 4 sore.
Harga tiket masuk hanya objek wisata murah di Jepara ini sebesar  2 ribu per orang untuk hari biasa. Sedangkan 3 ribu rupiah untuk hari libur.

11. Air Terjun Songgolangit Jepara


Jepara tidak hanya tentang pantai dan wisata sejarahnya saja. Ternyata Jepara memiliki objek wisata Air terjun yang cukup menarik wisatwan.
Objek wisata ini bernama Air terjun Songgolangit. Dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun yang Menyangga langit.
Tempat wisata air terjun Songgolangit di jepara ini memiliki keindahan yang istimewa. Air terjun songgolangit memiliki ketinggian sekitar 80m dengan lebar air 2m.
Objek wisata ini terletak di Desa Bucu, kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Wisata ini berjarak sekitar 30 Km dari pusat kota Jepara.
Uniknya, selain menyuguhkan pemandangan air terjun dan peohonan yang indah. Disna anda akan melihat banyak kupu-kupu yang lucu menghiasi wisata Air terjun Songgolangit ini.
Konon menurut cerita, air terjun ini dijaga oleh sepasang suami-istri yang ikut menjaga kenyamanan pengunjung. Menurutnya, pengunjung adalah tamu yang pelu diberikan kenyamanan dan dihormati. Wah, wisata yang cukup istimewa sekali.

12. Danau Blingoh Jepara


Objek wisata yang satu ini masih belum dikenal oleh para wisata. Objek wisata baru di Jepara  ini bernama Danau Blingoh. Danau ini terletak di lembah Desa Blingoh, kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.
Danau ini terbentuk akibat genangan air bekas pertambangan batu putih. Walaupun danau ini berukuran kecil, namun keindahannya sangat istimewa dengan air kebiruan.
Sangat cocok sebagai tempat berfoto di Jepara. Untuk menuju lokasi ini jalanannya masih belum baik karena kurang pengelolaan.

13. Tiara Park Waterboom


Jika anda mencari wisata keluarga di Jepara, tempat ini sangat recomended sekali. Objek wisata ini bernama Tiara Park waterboom.
Tiara Park Waterboom terkenal dengan Iguanan Raksasanya. Wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatwan pada hari biasa ataupun pas liburan.
Ada banyak wahana yang bisa anda ikmati di Tiara park Waterboom ini. Diantaranya Kolam arus, ember Tumpah, Kids Pool, Mandi Bola, swimmimngpool.
Iguana Slide dan 3D movie and Blueray serta masih banyak lagi wahana lainnya. Objek wisata Tiara Park Waterboom ini terkenal dengan wahana permainannya yang sangat lengkap.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar