Jumat, 02 Februari 2018

Wisata di Banyumas purwokerto yang wajib anda kunjungi

Lokawisata Baturraden


     Gambar terkait




Wana Wisata Baturraden

wana-wisata-baturraden

Kawasan wisata Baturraden Banyumas memang memliki banyak cabang atau lokasi wisata lainnya selain Lokawisata Baturraden.Salah satu diantaranya adalah Wana Wisata Baturraden.Saat mendengar kata “Wana” tentu ini identik dengan hutan.Tempat ini merupakan stabilisasi dari ekosistem yang ada juga merupakan hutan lindung sekaligus tempat rekreasi keluarga di kawasan hutan yang sangat asri.Lokasi ini juga memilki bumi perkemahan yang bisa menampung hingga 1000 tenda.Tak heran lokasi ini pernah digunakan sebagai lokasi jamboree nasional Indonesia.Selain berperan sebagai objek wisata alam di Banyumas dan juga sebagai cagar alam, Wana Wisata Baturraden juga menjadi hutan produksi dan sentral persemaian tanaman damar, mahoni, dan pinus.


Sumber Air Panas Pancuran Tiga

pancuran-tiga
Pncuran tiga atau Pancuran Telu untuk orang Jawa merupakan pancuran air belerang yang mengalr langsung dari Gunung Slamet. Lokasi atau spot wisata Banyumas sederhana yang satu ini sangat indah sekali, tak heran banyak orang yang berkunjung untuk sekedar menikmati hangatnya belerang. Karena ini merupakan belerang asli, tentu air yang mengalir sangat bermanfaat untuk terapi pengobatan sakit tulang atau penyakit kulit seperti kadas dan panu.Ini berjarak tidak jauh dengan Lokawisata Baturraden dan Wana Wisata Baturraden yakni hanya sekitar 2,5 km.


Sumber Air Panas Pancuran Tujuh


      pancuran-tujuh

Sama seperti objek wisata sebelumnya, Pancuran Tujuh atau Pancuran Pitu juga pancuran air belerang dari Gunung Slamet. Bedanya adalah pancuran ini terdapat tujuh pancuran sedangkan pancuran teluhanya terdapat tiga pancuran besar. Salah satu fasilitas di objek wisata alam Banyumas ini adalah terdapat pancuran yang disalurkan khusus ke kamar mandi yang bisa dipesan untuk menikmati air belerang secara pribadi. Oleh karena manfaat dari air belerang untuk pengobatan berbagai penyakit, banyak orang yang datang untuk sekedar menikmati air belerang yang hangat atau memang berkunjung untuk tujuan terapi pengobatan.

Telaga Sunyi

        telaga-sunyi

Lokasi Telaga Sunyi terletak 3 kilometer jauhnya dengan pintu gerbang Wana Wisata Baturraden kearah timur.Untuk mencapai lokasi ini anda harus memaksa kendaraan anda untuk menanjak lebih tinggi hingga sampai ke kawasan hutan pinus dan hutan damar yang sangat asri.Anda kemudian harus melakukan tracking sendiri untuk masuk kedalam Telaga Sunyi.Telaga Sunyi ini berwarna biru laut yang sagat indah dilengkai dengan curug kecil yang menawan di tengah-tengah hutan damar yang sejuk. Untuk menikmat berbagai macam obyek wisata Banyumas di kawasan baturraden anda bsa menginap di hotal wisata niaga Banyumas yang terletak dekat dengan Baturraden. Hotel itu sangat berkualitas untuk anda para traveller yang ingin berkunjung ke Baturraden atau melakukan perjalanan wisata di Banyumas.

Curug Cipendok

      curug-cipendok

Curug Cipendok kerap disebut-sebut sebagai curug tercantik yang ada Banyumas.Tidak semua wisata alam Banyumas yang terkenal di telinga masyarakat luar itu benar-benar persis berlokasi di Banyumas.Seperti contohnya Curug Cipendok, curug ini hanya merupakan tempat wisata di sekitar Banyumas. Curug Cipendok terletak sejauh 25 kilometer arah barat dari Banyumas, tepatnya di Cilongok. Curug Cipendok ini berketinggian hingga 92 meter dan dilengkapi dengan gutan lindung, hutan produksi, serta menara yang bisa digunakan bagi para pengunjung untk melihat pemandangan diatas kota Banyumas jika cuacanya memungkinkan. Curug ini memiliki lokasi yang penuh warna, dimana hutan lindungnya memiliki sumber daya alam yang berlimpah. Anda bisa pulang dai curug Cipendok dengan oleh-oleh tahu Karangsari yang merupakan tahu khas kecamatan Cilongok.


Curug Jenggala

    curug-jenggala

Curug lagi? Ya tentu saa dong.Purwoerto terletak di Kabupaten Banyumas.Banyu yang berarti air dan Mas yang berarti kemakmuran, maka tidakh heran jika objek wsata di Banyumas dan sekitarnya memiliki keunggulan di wisata alam dan airnya yang melimpah.Curug Jengggala yang terletak di desa Ketengger Baturraden. Curug Jenggala ini sedang menjadi lokasi wisata Banyumas yang hits dan viral di masyarakat khususnya remaja karena eksistensinya di sosal media seperti Instagram. Salah satu yang paling mearik perhatian adalah didepan Curug Jenggala ini terdaat papan berbentuk hati dengan latar belakang 3 Curug yang berjejeran dengan cantik.Lokasi ini sangat bagus untuk dijadikan objek foto sehingga banyak yang tertarik. Namun akses menuju Curug Jenggala masih agak sulit dan berlumpur, maklum saja karena Curug Jenggala ini baru saja dijadikan objek wisata karena kesadaran masyarakat akan potensinya. HIngga saat ini Curug Jenggala masih dalam tahap perkembangan.


Goa Maria

                       
                       goa-maria
Goa ini terletak di perbukitan hijau dengan suasana yang sejuk di desa Kaliiori kecamatan Kalibagor. Lokasi ini berjakar sekitar 14 km arah tmur dari Kota Banyumas.Lokasi wisata religi umat kristiani ini bermula dari aktifis kristiani Bayumas yang kemudian mendapat tanggapan dari pemerintah. Tempat ziarah ini kemudian mendapatkan banyak fasilitas baru seprt Kapel Ratu Surga, Jalan Salib, taman Rosario Hidup, dan yang terakhir dibangun adalah Rumah Retret Maria Imakulata yang berkapasitas hingga 150 orang. Saat ini Goa Maria Kali Ori menjadi tempat wisata di sekitar Banyumas yang menjadi tempat ziarah umat kristiani terlengkap di Indonesia.

2 komentar:

  1. Destinasi wisata purwokerto emang kereeennn. The Presidents Executive Karaoke Purwokerto memiliki ruangan karaoke yang nyaman lho, jadi makin betah deh berlama-lama menghabiskan waktu sambil berkaraoke ria. The Presidents Executive Karaoke Purwokerto

    BalasHapus